Sabtu, 07 Maret 2015

It's me

"tak perlu menjelaskan tentang dirimu pada siapapun. karena yang menyukaimu tidak membutuhkannya. dan yang membencimu tidak akan mempercayainya." - ali bin abi thalib

Quote diatas memang benar. Tp mungkin, sebagian orang ingin mengetahui alasan dari setiap keputusan yang tlah kita ambil utk melanjtkan Langkah emnagrungi hidup.
Seperti halnya pertanyaan pertanyaan sama yg berulang kali aku jumpai di tempat dan waktu yang berbeda. Pertanyaan atas pilihan ku, atas keputusan ku, walaupun tak semua yang bertanya itu betul betul ingin mengetahui. Sebagian lain mungkin hanya berbasa basi..
Namaku nurul hasanah, orang memanggilku nurul. Mereka yang akrab dengan ku menyebutku UL, pnggilan singkat namun menyimpan rasa kesayangan dalam maknanya. Aku lebih suka panggilan dua huruf itu. Di umur20 tahun, aku tlah menjadi seorang istri dan setahun setelahnya lengkaplah sudah peranan ku sebagai "perempuan" aku tlah menjadi seorang ibu. 

Di usia yg relative muda inilah yg membuat sebagian orang tak percaya jika aku sudah memiliki suami bahkan anak ketika melihatku. Bahkan tak sedikit dari mereka yng menganggapku "masih kecil". Mungkin karena perawakan tubuhku yg mungil, gaya ku terkadang seperti anak SMA (hahahha ini bukan narsis tapi memang kenyataan). Caraku berbicara yg terkadang ke kanak-kanakan. Tapi itu semua tak bisa aku elakkan, karena terjadi begitu saja tanpa dibuat buat. 

Usia muda bukan berarti tdk dewasa. Kedewasaan bukanlah diukur dari usia, tapi dari caranya berpikir dan mengambil suatu keputusan. Meskipun sebagai manusia biasa tak luputlah dari salah, yang kadang juga memilih keputusan yg kurang tepat.
Aku tak bisa menilai diriku sendiri, tapi aku tau pilihan apa yang tlah aku buat. Langkah apa yang tlah aku lalui dan akan aku rencanakan. Ini hidupku.. Orang mungkin tak akan berhenti berkomentar ini-itu tentang saya, tentang ul yang seperti ini , ul yang seperti itu, nurul yang begini dan begitu.. Whateva.. 
Karena aku akan tetap seperti ini, tanpa perduli omong ksong orang tentangku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini