Rabu, 14 Desember 2016

Helloo... it's me !!



"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun.
Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu. (Ali bin Abi Thalib)"
ya.. that's true. tapi kali ini saya mencoba menuliskan beberapa hal tentang diri saya. meski mungkin orang tidak peduli itu. dan mungkin juga sekedar pembuktian, seberapa kenalkah saya dengan diri saya sendiri. Padahal, seringkali saya meminta teman teman untuk memberikan pendapatnya tentang saya. Dan saya juga ingin membeberkan beberapa hal yang selama ini mungkin cuma diketahui oleh saya sendiri

baca juga : mereka bilang "ul" itu......

1. Tergolong orang Ambivert
mungkin beberapa orang belum mengetahui apa itu ambivert. jika selama ini orang-orang cuma mengetahui kepribadian tentang seorang extrovert dan introvert ternyata orang yang memiliki kepribadian diantara keduanya disebut dengan "ambivert". ya, awalnya saya mengira , bahwa saya ini adalah seorang introvert. yang pendiam, pemalu, tidak tau memulai percakapan dengan seseorang, lebih suka mengamati sekitar. lebih memilih di tempat sepi daripada ditempat yang ramai. namun terkadang saya juga merasa bisa menjadi seorang yang sangat terbuka pada lingkungan lingkungan tertentu.

2. Suka bicara Sendiri.
tentang ini,  kadang secara tidak sadar saya melakukannya. ketika terlalu banyak hal dikepala saya yang tidak sempat untuk dikeluarkan. ataukah keinginan keinginan yang tidak terwujudkan biasanya akan terungkap secara verbal saat saya sendiri. tapi ketika saya tersadar , saya seperti kembali dari dunia fantasi yang ada dikepala.

3. Moody
yup, saya adalah tipe orang yang moody-an. jadi jika mood saya sedang tidak bagus. saya akan sangat malas mengeluarkan sepatah kata pun. tapi, bukan berarti ketika mood saya sedang bagus saya akan berbicara terus terus-an. tidak seperti itu. dikepala saya seperti ada alarm jika saya sudah berbicara banyak hal yang tidak begitu penting. dan mood saya yang bagus maupun yang tidak bagus akan mempengaruhi sekitar saya.

4. punya karakter tipe "plegmatis"
Cairan yang lebih dominan dalam tubuh pada tipe ini yaitu cairan phlegma. Dimana orang yang phlegmatis adalah orang yang memiliki tipe kepribadian yang khas seperti tidak suka terburu-buru, tenang, tidak mudah dipengaruhi, setia, dingin, santai dan sabar.
orang yang tergolong plegmatis umumnya menghindari konflik a.k.a netral, bagi mereka Perdamaian itu nomer 1, perdamaian perdamaian, perdamaian peeerdamaian..

5. merasa terselamatkan dengan pernikahan
hahhhaa.. untuk yang satu ini bisa dijadikan jawaban kalau ada ynag bertanya kenapa saya emmilih menikah muda. ya.. karena saya merasa terselamatkan dengan menikah. karena saya adalah anak muda yang dulu nya super galau. anak muda yang merasa hiduonya seperti dunia akan runtuh. anak muda yang tidak penuh semangat (huuh.. dasar plegmatis).

6. dulu saya seorang fanatic dari ; Sasuke. 
saya adalah sasuke lovers. siapa itu sasuke?, yupps, salah satu tokoh manga yang merupakan teman baik naruto. saking gilanya saya sama karakter manga yang satu itu, sampai sampai semua akun sosmed saya dulu namnya "ulwayssasuke" bahkan alamat blog saya yang pertama pun begitu. mengoleksi semua hal yang berhubungan dengan sasuke, stiker stiker, miniatur, bantal bantal, semua tentang sasuke. sampa aksesoris aksesoris pun saya koleksi, dari kalung, gelang. dan sekarang.. barang barang yang berhubungan dengan sasuke mulai hilang di jarah oleh anak anak kecil yang berku njung ke rumah. 

7. Hobby : Telat
ini bukanhobby yang sebenarnya. tapi, saya memang selalu saja terlambat , seberapa cepat pun saya bersiap. tetap saja tidak membuat saya tepat waktu sampai di tujuan. kebiasaaan terlambat ini seperti sudah mendarah daging di tubuhku karena sejak SD kebiasaan buruk ini terjadi.

8. Pelupa + cengeng
Iya. Saya orangnya pelupa akut. Apalgi kalau dalam keadaan terburu buru, meski di cek berapakali pun pasti ada ada saja yang terlupakan. Nah, kejadian lupa yang paling parah baru baru ini waktu saya ajak revan ikut mengajar dan rencananya akan dijemput ayahnya tepat saat istirahat itupun juga kalau ayahnya pulang cepat. Dan waktu berjalan sesuai rencana, pulanglah revan bersama ayahnya. Saya melanjutkan mengjar di jam kedua. Akhirnya, Tiba saatnya waktu pulang, saya mencari cari kunci mobil yg saya kendarai. Beberapa siswa dan OB ikut membantu saya mencari, hasilnya nihil. Kuncinya hilang. Saya terduduk sejenak menocab mengingat ngingat dimana tepatnya saya menyimpan kunci itu. Ah, saya mengingatnya.. Waktu menggendong revan trurun dari mobil , barang barang yg saya bwa terlalu banyak dan menyelipkan kunci itu di tas revan. Misteri terpecahkan. Kuncinya ada dalam tas nya revan dan ikut pulang bersama ayahnya.

Soal cengeng, ah mungkin saya salah menempatkan kata ini. Paling tepatnya saya adalah orang yang airmatanya terlalu cepat keluar. Halremeh sekalipun kalau itu menyentuh hati akan membuat mata saya berkaca kaca. Digertak sedikit saja, air mata saya langsung mengalir. Apalgi dimarahi. 
Yang membuat air mata saya mengalir lagi ialah ketika saya merasa bangga melihat seseorang berhasil ataupun berprestasi ada rasa haru yang menghangat dalam hati. Meski orang itu tidak saya kenali.

9. Suka drakor, drama turki, film hollywood
Saya menikmati drama drama itu, tapi kalau kalian ingin berbagi cerita dengan saya mengnail pemerannya tolong jangan menyebut nama asli mereka. Saya tidak pernah tau nama asli mereka. Saya hanya mengenal orang orang itu sebatas karakter yang diperankannya saja. Pernah kakak saya menelpon kebetulan saya sedang menonton drama korea. "Apa judulnya itu kau nonton??" Dia bertanya dari balik telpon, "oh.. The doctors. Seru ini nah" jawabku, dan masih serius menonton. "Ba, sudahji ku nonton. Vaksin Y itu toh pemeran utamanya yang cewek?. Saya agak bingung dengan pertanyaanya. Jadilah saya bertanya balik " hah?? Apa?? Vaksin y?? Maksudnya..?? " saya bertanya balik, mengira yang dimaksud kan kakak saya ini bahwa saya sedang menonton tentang dokter yang membuat vaksin khusus (seperti world war z). "Iihh.. Itue, yang main juga di pinnochio.., ku kira suka jeko nonton kora, masa tidak kau tau namanya". Seketika sya memutar otak, dan menemukan bahwa yang dimaksud adalah Park Shin hye . "Oh.. Iya inimi". Kemudian dia berkata "kau nonton film baru tidak kau tauji siapa namanya".. "Kan yang penting ku tauji dia berperan sebagai siapa".. Huuhh berujung debat.

10. Lebih suka dipanggil ul daripada nurul
Ah entah kenapa sayalebih suka kalau ada orang yang memanggil saya dengan sebutan "ul" dibanding nurul apalagi kalau di panggil makan cheeseburger #eh. Hhehehe. Rasanya seperti terselip aura kesayangan dalam penyebutan dua huruf itu. Dulu, waktu kecil kupikir hanya saya lah satu satunya orang yang namanya "ul" tidak ada yang menyamainya. Tapi semakin saya dewasa nama panggilan itu banyak juga yang gunakan. Yang malasnya kalau ada yang panggil saya "nunu" diambil seenaknya saja dari nurul. Nunu itu nama kakak saya, jadi kalau ada yang memanggil saya begitu , saya akan langsung membantah kalau itu nama kakak saya.
Huufff.. Saya nurul hasanah daeng mona. Itulah kenapa beberapa akun sosmed saya namanya ulmona. Diambil dari nama kecil saya ul dan nama gelarang daeng saya mona.
Tentang makna, nurul berarti cahaya sedangkan hasanah berarti kebaikan. Jadi artinya, cahaya kebaikan. Itu adalah doa orangtua saya menjadi orang yang memberi kebaikan. Ah.. Tentang pemberian nama gelaran, saya sebetulnya belum terlalu paham kenapa ada orang yang mempunyai nama ini atau tidak. Yang ku tau kalau orang mempunyai nama gelaran artinya dia turunan bangsawan. Kalau arti dari daeng mona sendiri, saya beberapa kali menyakan hal ini pada nenek saya sebelum beliau meninggal, dan dia hanya menkawab bahwa itu adalah nama ibu nya yang diberikan kepada saya. Ibunya yang memiliki ciri keanggunan wanita makassar jaman dulu, berambut panjang, nertutur kata yang halus, dan berkulit putih yang bersih. Hal tersbut di harapkan ada pula pada diri saya. Itulah kenpa waktu kecil nenek saya itu melarang saya memotong rambut. Katanya rambut panjang yang hitam dan tebal adalah ciri khas dari daeng mona. 
Makanya saat saya berada di bangku SD dan SMP (saat belum menggunakan hijab) teman teman mengenali saya sbeagai nurul si rambut panjang.


1 komentar: