Jumat, 05 Januari 2018

Tampil Stylist dengan Kain Tenun


Kain tenun merupakan satu dari sekian banyaknya kain khas Indonesia. Setiap daerah memiliki ke-khas an nya tersendiri, seperti Batik. Namun, ternyata Kain tenun Makassar menjadi salah satu kain tenun yang banyak di incar oleh sebagian besar Masyarakat Indonesia. 


Kini kain tenun bisa di kenakan dalam acara formal ,semi formal bahkan jalan jalan ke Mall. Tergantung dari model kain tenun itu sendiri. Contoh - Contoh model kain tenun ini bisa di lihat ataupun  dibeli di butik "Jane Fashion". Butik yang beralamat di Sentra Bazar Panakkukang blok KBO 7 Makassar ini menjual berbagai macam model kain tenun. Dari Long Dress, setelan blouse dan rok, kulot , baju model batswing serta bwahan dari baju bodo' (baju adat Bugis - Makassar).

pajangan butik "Jane Fashion"

 

Berbagai macam busana yang tersedia di butik ini ada juga yang di Mix n' Match kan dengan kain batik, kain silk serta shifon agar terlihat lebih elegan. Dan semua itu di desain sendiri oleh pemilik butik , ibu Jannah Zainal. Perempuan kelahiran Makassar, 1 Pebruari 1973 ini mengaku belajar desain secara otodidak, tidak mengikuti sekolah desainer. Profesi ini ditekuni nya sejak tahun 2010.

ibu Jannah Zainal (tengah) bersama dengan para model yang memakai hasil karya nya,kain tenun ikat makassar
yang di padupadankan dengan kain batik menjadi model baju bodo'

Blouse





Kerennya lagi ibu Jannah ini sudah beberapa kali menampilkan hasil kreasinya dalam acara Fashion Show. Awal mulanya ia hanya mengembangkan Tenun khusus Makassar, namun kini ia mencoba mengkreasikan tenun makassar yang di mix dengan batik ataukah di mix dengan tenun yang berasal dari daerah lainnya.





ingin terlihat cantik dengan baju karya ibu Jannah zainal ini, silahkan mampir
di Jalan Pengayoman Sentra Bazar Panakkukang Blok KBO 7
Makassar
Butik Jane Fashion



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini