Rabu, 07 September 2016

Kelas MAM di Wardah Community Gathering

Perempuan tak bisa dipisahkan dengan kata cantik. Sebagian orang ketika mendengar kata cantik selalu terbayangkan dengan body semok, kulit bening, rmabut halus berkilau,serta kaki yang jenjang, pokoknya segala hal yang berkaitan secara visual makanya, para perempuan tak lepas dari Make up, untuk mendapat nilai visual yang bagus hehehe..

Nah, saya sendiri kalau bermake up malas yang ribet, paling cuma cream pencerah a la ibu (untuk yang satu ini, saya pake racikanya ibu), maskara, dan lipstik seminimalis mungkin. soal alis?? no, walaupun ibu saya sudah seringkali membeli pensil alis untuk saya tetap saja tidak di gunakan. meski begitu di tempat saya menyimpan alat make up saya punya semua nya mulai dari concelear, eyeshadow yg bermacam macam warna, lipstik berbagai macam merk, foundation yang lebih dari satu tapi cuma penghias tempat make up, pencil alis yang sudah bisa dikoleksi karena ibu sering beli. tapi, mereka semua hanya kedok kalau saya suka make up. nayatanya tidak.



eng..ing..engg
Jadilah, ketika Kelas Menulis MAM mendapat undagan dari Wardah Beauty House untuk ikut community gathering, dimana acara utama dari gathering tersebut ialah beauty class. a.k.a belajar make up, jelas disambut positive lah sama emak emak member kelas MAM , tak terkecuali saya. hehe, dengan semangat '45 saya mencoba mencari baju yang sesuai dengan dress code  yaitu putih-tosca. berhubung siang itu saya harus ke kampus dulu dan malas memakai warna dresscode acara ke kampus ya sudah jadinya saya bawa baju saja. Sialnya, ketika menuju ke lokasi  Wardah Beauty House Makassar saya tidak menemukan letaknya di bagian mana. jadilah saya bermodalkan GPS Google, lagi dan lagi saya tetap tidak menemukan lokasinya, padahal audio sang pengarah jalan dari google ini sudah mengatakan tepat 2 meter dihadapan saya. (heloooo.. 2 meter apanya, klo di depan saya itu rumahnya orang. tips: jangan percaya google maps 100% bahkan 50% jangan. mending terapkan pepataha lama, malu bertanya sesat dijalan) . Jadilah saya berulang ulang kali bertanya di grup tentang lokasinya. ternyata , saya sudah melewati tempat ini 3x. karena google maps yang baik hati ingin memperrmudah penggunanya. dan saya sudah sangat terlambat, para peserta beauty class siang itu sudah memulai memoles wajah mengikuti arahan dari Beauty Adviser-nya. yuk.. disimak, cara bermake up ala Wardah..


1. Cleanser. Gunakan pembersih wajah, unruk memebrsihkan sisa sisa make up sebelumnya. totol di lima titik cleanser yang akan kamu gunakan, di pipi kiridan kanan, jidad ,dagu dan di hidung. selanjutnya pijat memutar yang di bagian pipi, dan jidad , pada bagian hidung cukup di pijat dari bawah ke atas. eits, jangan sampai kamu memijat sampai cleanser di wajahmu habis. pijat secukupnya saja lalu bersihakn sisa cleanser menggunakan tissu.

2. Pelembab. jenis pelembab yang saya gunakan waktu beauty class yaitu, wardah hydrating aloe vera gel.  ini gunanya agar wajah tidak kering saat memakai make up.

3. foundation.  sebagai alas bedak untuk menghilangkan noda hitam, bekas jerawat dan juga bisa menutupi jerawat itu sendiri saat make up

4. Bedak, untuk produk wardah sendiri, ada 2 jenis bedak, yang padat two way cake dan yang bubuk itu face powder. kedua jenis bedak ini sebenanrnya memiliki fungsi yang berbeda, kalau yang face powder lebih ke pada kulit yang berminyak sedangkan yang two way cake itu untuk membuat make up lebih tahan lama

5. Eyebrow.  gunakan pensil alis untuk merapikan alis. dimulai dengan membentuk garis bawah pada alis dan membentuk garis atas pada bagian alis, selanjutnya diantara kedua garis yang sudah dibentuk, garis garis mengikuti rambut rambut halus yang ada, jangan terlalu tebal mennggunakan pensil alis ini. akrena stelah membentuk "bingkai" nya alis akan di rapikan lagi menggunakan sikat yang tersedia pada penutup alis. kamu juga bisa menggunakan eyeshadow berwarna hitam ataupun coklat tua untuk membentuk alis yang lebih tegas.

6. Eyeshadow,  kamu bisa gunakan gradasi 3 warna untuk penggunaan eyeshadow ini. dimulai dari warna dasar, dibagian ujung mata dekat hidung poleskan warna yang cerah, dan bagian ujung lainnya berikan warnah yang agak gelap.

7. Eyeliner. untuk mempertegas bentuk mata, kita harus menggunakan ini. saya sama sekali tidak tau menggunakan eyeliner yang gel itu, bahkan sampai 2 orang BA yang membantu saya memakai eyelinernya. saking kaku nya saya pake eyeliner, untuk bagian atas mata bagusnya menggunakan eyeliner jenis gel ini, dan untuk membentuk garis di bagian bawah mata itu bisa menggunakan eyeliner pensil. dan eyeliner dari wardah ini, reccomended banget karena yang gel kalau udah keing gampang dihapus menggunakan tissue bahkan tangan dan ngga bakalan biki tangan cemong cemong, eits.. gampang dihapus bukan berarti gampang luntur ya.. beda lho galz..
apalgi yang eyeliner pencil tidak mudah luntur aplagi kalau sudah wudhu. eyeliner kamu tetap cetar dong..

8. Mascara  , nah ini sebenanrya saudaranya eyeliner untuk mempertegas mata. dengan maskara bulu kamu terlihat lebih panjang dan lebih lentik. untuk hasil yang maksimal kamu wajib mengaplikasikan maskaranya berulang kali. Sampai membentuk bulu mata anti badai pun bisa , tergantung kamu berapakali memoleskannya.. hahha eh jangan lupa untuk memoleskan juga sedikit maskara pada bulu mata bagian bawah

9. Blush on.  gunakan blush on untuk membuat rona merah pada wajah, biar lebih manis seperti tersipu malu.. (alaaaaa.. ini apa). yuuk, gunakan blush on yang sesuai ya.. jangan memoleskan blush on terlalu berlebihan bisa jadi nanti hasilnya seperti ondel ondel. ada 2 cara yang biasa saya gunakan untuk mengaplikasikan blush on ini, yang pertama, cukup tersenyum dan poleskan di bagian tulang pipi. kalau pipi kamu chubby , akan membentuk 2 gumpalan di atas tulang pipi nah kamu cukup menyapukan brush nya ke situ. cara yang kedua buat pipi sok tirus , dan sapukan brush mengikuti garuis tirus pipi..(ini ilmu waktu saya ikut beauty class di ajang pemilihan duta duta itu.. ah sudahlah.. mayaa lalu yang alay hahaha

10. Lipstick  Nah, terakhir gunakan lipstik biar wajah terlihat lebih fresh. kebetulan waktu itu saya menggunakan lipstik wardah exclussive no.41 . ini warna andalan saya.. yaa.. warna pink, peach dan maroon 3 warna lipstik yang biasa saya gunakan.. selain dari 3 itu...... no, thanks.


setelah belajar make up, jadilah kita berfoto-foto dengan hasil riasan masing masing.




eh, habis foto-foto ternyata ada Lucky Draw nya juga lho.. hadiahnya macam-macam ada buku karya dian pelangi, free facial, voucher 50rb, dan ada juga free creambath. dan tiba giliran saya mengambil undian nya..hadiah yang saya dapatkan adalah..
yups, free facial
terima kasih wardah, atas ilmu dan voucher free facialnya. wardah memang produk the best. halal dari awal membuat kita cantik dari hati.

dan ini isi dari goodybag yang dikasih ke setiap peserta wardah gathering community,




12 komentar:

  1. Wuuuua kita sama dong kalo daily make up malas yg ribet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak.. maunya yang simple simple saja...haahha

      Hapus
  2. kece mbk acaranya,
    duh aku pgn bgd belajar make up, soalnya blm bs sm sekali, bedakan aja masih suka blonteng2, hadeehhh
    btw tengkiu sharenya ya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. aku juga gitu.. hehe..
      sama sama mba..

      Hapus
  3. wah asyik ya, bisa bertemu banyak teman dan dapat ilmu kecantikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar bnget mba. Bnyak mnfaatnya. ��

      Hapus
  4. Yee saya jadi tahu bedak mana yg cocok untuk kulit berminyak seperti mukaku. Biasanya mah, yg penting jerawat tertutup rapat, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tp kata mba BA nya ga papa juga klo mau di mix yang padat dgn yg bubuk.. 😊

      Hapus
  5. wardah ini keren ya, termasuk terjangkau pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Betul tu mba, jadi siapa aja bisa pake.. 😊

      Hapus
  6. Cantik mbak :D
    Baru tau kalau Wardah juga bikin gathering di Makassar. Kirain cuma di Jakarta aja kmrn :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba. Heheh 😊
      Iya mba, justru saya juga mikirnya bgtu. Wardah cuma gathering di makassar krna wardah beauty house nya belum lama launching d makassar

      Hapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini