Selasa, 30 September 2014

Risvan shabir

Assalamu alaikum nak,
Salam hangat penuh cinta dan kasih tercurah untukmu..
Salam sayang selembut awan pagi menyapa.. 

Anakku risvan, beberpaa tahun nnti mungkin kamu kenemukan ini. Dan semoga saja kamu smpat membacanya nak, sempatkanlah untuk bunda. Entah berada dimana kamu nanti membaca tulisan ini.
Sebagian catatan ini, entah kamu sadari atau tidak akan menjadi sedikit gambaran perjalanan kehidupan yang akan kau lalui.. Meski semua itu Allah tlah mengaturnya untukmu.. Dan smoga Allah menyayngimu dan mempermudah segala urusanmu. Sertakan Allah dalam setiap langkahmu nak
Hidup yang akan kau lalui tak selamnya berjalan mudah, akan ada hambatan untuk menjadikanmu orang yang lebih baik.. Tapi bunda percaya kau akan mampu melaluinya nak. Entah ada ataupun tak ada lagi bunda yang membiimbingmu.

Anandaku risvan shabir, yang penyabar.. Jadilah llelaki yang menghormati perpempuan nak. Lelaki yang melindungi perempuan, yang menjadi pemimpin utk perempuanmu. Lelaki hebat sehebat kedua kakekmu (dato ayah dan papa aji) yang tak kenal lelah dalm berpetualang. Tak kenal lelah untuk membantu orang orang yang membutuhkan bantuannya. Jadilah seperti kedua kakekmu yang tetap rendah hati ditengah tingginya jabatan.. 

Anandaku risvan shabir dg tola. Gelar "daeng"mu menunjukkan kamu adalah keturunan salah satu raja kerajaan gowa.. Kerajaan yg terkenal gagah berani. Kerjaan yang kekuasaannya juga tinggi pada masanya, kerajaan yang cerdas mngatur taktik melawan penjajah. Kerajaan yang tak pernah lupa akan nilai rohani keislaman. Kerajaan yang sarat akan adat dan budayanya. Janganlah melupakan tanah nenek moyangmu nak, tempatmu menuai padi yang engkau makan. Tempatmu mnghirup udara segar di shubuh hari. Tempatmu akan kmbali suatu hari nanti.
Mungkin suatu saat kamu akan mempertanyakan "apa arti dg.tola" tahukah kamu nak, dg.tola adalah kakek buyutmu yang merupakan seorang tokoh masyarakat di desa bontomaero. Sosoknya memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi yang terpatri di lubuk hatinya. Sosok yang periang namun penyabar. Bukan keras tapi tegas lah yang dimilikinya. Ia juga pemimpin yang disegani bukan di takuti. Dan satu hal lagi. Dg.tola adalah laki laki yang cerdas, nak !! Semoga kamu pun akan seperti dg.tola yg berjaya pada masanya.

Anandaku, mohammad risvan shabir alfikru dg.tola.... 
Tak ada kata yang dapat mewakili perasaan bunda padamu nak, meski seluruh bumi dan langit di satukn utk menhitung rasa cinta dan syaangnya bunda padamu itu tetap tak cukup mewakilinya.
Love you.. Nak
Always be your self, and be brave


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini